Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » Inspirasi Tahajjud

Inspirasi Tahajjud

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Senin, 20 Agustus 2018

๐Ÿ„๐ŸMUHASABAH CINTA๐Ÿ๐Ÿ„

Hari/Tgl.  : Senin, 20 Agustus 2018
                   08 Dzulhijjah 1439 H
No.           : 1112/MC/KOM/VIII/2018
Materi      : Muhasabah Cinta
Tujuan     : KUTUBer & Umum
=========☆☆☆☆===========
๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚

๐Ÿƒ Cerita Inspirasi Tahajjud bersama Ust. H. Uti Konsen U.M.

๐Ÿ”ฐ Mutiara Tahajjud (Part 2)

Setiap kali tibanya waktu untuk melakukan shalat wajib (fardhu), Allah SWT mewakilkan ke Muadzin untuk mengumandangkan adzan, mengundang hamba-Nya dan memberi tahu waktu shalat telah tiba. Rasul SAW bersabda antara lain: "Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah shalat pada waktunya. Berbakti kepada kedua orang tua, dan jihad di jalan Allah." (HR. Bukhari dan Muslim)

Diantara keutamaan seorang muadzin. Rasul SAW pernah menyebutkan, jika semua orang mengetahui besarnya pahala mengumandangkan adzan, niscaya mereka akan berebut agar dapat jatah mengumandangkan adzan meskipun dengan berbagai cara. Hal ini disebutkan Imam Bukhari dan Muslim dalam sebuah hadist: "Seandainya orang-orang mengetahui pahala yang terkandung pada adzan dan shaf pertama, kemudian mereka tidak mungkin mendapatkannya kecuali dengan cara mengadakan undian atasnya, niscaya mereka akan melakukan undian."

Salah satu janji Allah bagi seorang muadzin adalah ia akan dimintakan ampun oleh seluruh benda yang ada di bumi. "Muadzin diampuni sejauh jangkauan adzannya. Seluruh benda yang basah maupun yang kering yang mendengar adzannya memohonkan ampunan untuknya." (HR. Ahmad)

Subhanallah, bagi ahli Tahajjud, Allah SWT sendiri yang membangunkannya untuk berduaan dengan-Nya di malam yang sunyi, dan suasana yang tenang, udara yang segar.

ูˆَุงุฐْูƒُุฑِ ุงุณْู…َ ุฑَุจِّูƒَ ุจُูƒْุฑَุฉً ูˆَّุงَุตِูŠْู„ًุง ● ูˆَู…ِู†َ ุงู„َّูŠْู„ِ ูَุงุณْุฌُุฏْ ู„َู‡ٗ ูˆَุณَุจِّุญْู‡ُ ู„َูŠْู„ًุง ุทَูˆِูŠْู„ًุง ●

"Dan sebutlah nama Tuhanmu pada (waktu) pagi dan petang; Dan pada sebagian dari malam, maka bersujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari." (QS. Al-Insan : 25-26)

ูˆَู…ِู†َ ุงู„َّูŠْู„ِ  ูَุณَุจِّุญْู‡ُ ูˆَุงَุฏْุจَุงุฑَ ุงู„ุณُّุฌُูˆْุฏِ

"Dan bertasbihlah kepada-Nya pada malam hari dan setiap selesai shalat." (QS. Qaf : 40)

ูˆَุงุตْุจِุฑْ ู„ِุญُูƒْู…ِ ุฑَุจِّูƒَ ูَุงِู†َّูƒَ ุจِุงَุนْูŠُู†ِู†َุง ูˆَุณَุจِّุญْ ุจِุญَู…ْุฏِ  ุฑَุจِّูƒَ ุญِูŠْู†َ ุชَู‚ُูˆْู…ُ ● ูˆَู…ِู†َ ุงู„َّูŠْู„ِ ูَุณَุจِّุญْู‡ُ ูˆَุงِุฏْุจَุงุฑَ ุงู„ู†ُّุฌُูˆْู…ِ ●

"Dan bersabarlah (Muhammad) menunggu ketetapan Tuhanmu, karena sesungguhnya engkau berada dalam pengawasan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika engkau bangun; dan pada sebagian malam bertasbihlah kepada-Nya dan (juga) pada waktu terbenamnya bintang-bintang (pada waktu fajar)." (QS. At-Tur : 48-49)

ูَุงِุฐَุง ูَุฑَุบْุชَ ูَุงู†ْุตَุจْ ● ูˆَุงِู„ٰู‰ ุฑَุจِّูƒَ ูَุงุฑْุบَุจْ ●

"Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain); dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap." (QS. Al-Insyirah : 7-8)

Allah SWT memuji para hamba-Nya yang shaleh yang senantiasa melakukan shalat malam atau tahajjud.

ูƒَุงู†ُูˆْุง ู‚َู„ِูŠْู„ًุง ู…ِّู†َ ุงู„َّูŠْู„ِ ู…َุง ูŠَู‡ْุฌَุนُูˆْู†َ ● ูˆَุจِุงู„ْุงَุณْุญَุงุฑِ ู‡ُู…ْ  ูŠَุณْุชَุบْูِุฑُูˆْู†َ ●

"mereka sedikit sekali tidur pada waktu malam; dan pada akhir malam mereka memohon ampunan (kepada Allah)." (QS. Az-Zariyat : 17-18)

Ibnu Abbas RA berkata, "Tak ada satu pun malam yang terlewatkan oleh mereka melainkan mereka melakukan shalat walaupun hanya beberapa rakaat saja. Al Hasan Al Bashri berkata, "Setiap malam mereka tidak tidur kecuali sangat sedikit.". Al Hasan Al Bashri melanjutkan, "Mereka melakukan shalat malam dengan lamanya dan penuh semangat hingga tiba waktu memohon ampunan pada waktu sahur."

Wallahu'alam

★★★★

๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚
==========☆☆☆============
 ═❁๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐ❁ ═

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz - Norek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim - No. rek: 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa -  No. Rek:3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid -  No. rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaan - No.Rek : 3350010328
☎ Syiar Dakwah - No, Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters