Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » Sejarah Nabi saw

Sejarah Nabi saw

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Kamis, 06 September 2018

๐Ÿ“š Menghayati Sejarah Nabi

Hari/tgl  : Kamis, 06 September 2018
                25 Dzulhijjah 1439 H
No.          : 168/MSN/INFO/KOM/IX/2018
Materi     : Sirah Nabawiyah
Sumber  : Dr. Muhammad Sa'id Ramadhan Al Buthy
Tujuan.   : KUTUBer dan Umum
============================
๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒป๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒป๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒป๐ŸŒพ๐ŸŒพ

๐Ÿ“š Perang Bani Musthaliq atau Muraisi (Part III)

◆◇ Nabi Muhammad SAW dan kaum Muslimin meneruskan perjalanan sampai keesokan harinya. Pada keesokan harinya, ketika mereka berheniti di suatu tempat, tidak seorangpun yang dapat menahan rasa kantuknya. Semua tertidur di tanah, Rasulullah SAW sengaja melakukan hal ini (mengajak berjalan sehari semalam) agar orang-orang melupakan ucapan yang telah diucapkan oleh Abdullah bin Ubay bin Salul.

◆◇ Selanjutnya turunlah Surah Al Munafiqun membenarkan laporan Zaid bin Arqam tentang ucapan Abdullah bin Ubay bin Salul yang telah didengarnya itu. Di dalam Surah itu diantaranya Allah berfirman :

ูŠَู‚ُูˆู„ُูˆู†َ ู„َุฆِู†ْ ุฑَุฌَุนْู†َุง ุฅِู„َู‰ ุงู„ْู…َุฏِูŠู†َุฉِ ู„َูŠُุฎْุฑِุฌَู†َّ ุงู„ْุฃَุนَุฒُّ ู…ِู†ْู‡َุง ุงู„ْุฃَุฐَู„َّ ۚ ูˆَู„ِู„َّู‡ِ ุงู„ْุนِุฒَّุฉُ ูˆَู„ِุฑَุณُูˆู„ِู‡ِ ูˆَู„ِู„ْู…ُุคْู…ِู†ِูŠู†َ ูˆَู„َٰูƒِู†َّ ุงู„ْู…ُู†َุงูِู‚ِูŠู†َ ู„َุง ูŠَุนْู„َู…ُูˆู†َ

“Mereka berkata,’Sesungguhnya, jika kita telah kembali ke Madinah, benar-benar orang yang kuat akan mengusir orang-orang yang lemah dari padanya.’ Padahal kekuatan itu hanyalah bagi Allah, bagi Rasul-Nya dan bagi orang-orang Mukmin, tetapi orang-orang munafik itu tiada mengetahui.” (QS. Al-Munafiqun : 8)

◆◇ Setelah sampai di Madinah, Abdullah bin Abdullah bin Ubay datang menemui Rasulullah SAW lalu berkata,

“Aku dengar engkau ingin membunuh ayahku. Jika benar engkau ingin melakukannya, perintahkanlah aku. Aku bersedia membawa kepalanya ke hadapanmu. Demi Allah, tidak ada orang dari suku Khazraj yang dikenal lebih baik sikapnya kepada orang tuanya dari pada aku. Aku takut engkau akan memerintahkan orang selain aku untuk membunuhnya, sehingga jiwaku tidak tahan melihat pembunuh Abdullah bin Ubay berjalan di tengah masyarakat lalu aku membunuhnya pula. Ini berari aku membunuh seorang Mukmin karena seorang kafir sehingga aku menjadi penghuni mereka”.

◆◇ Akan tetapi, Nabi SAW menjawab, “Bahkan kita akan bertindak lemah lembut dan berlaku baik kepadanya, selama dia masih tinggal bersama kita.”

◆◇ Sejak itulah apabila Abdullah bin Ubay bin Salul mengemukakan suatu pendapat atau ucapan, ia selalu ditentang dan dikecam oleh kaumnya. Rasulullah SAW kemudian berkata kepada Umar ibnul Khaththab,”Bagaimana pandanganmu, wahai Umar?”

“Demi Allah, seandainya engkau membunuhnya pada hari kau katakan kepadaku ‘bunuhlah dia’ niscaya orang-orang akan ribut. Akan tetapi, seandainya aku perintahkan kamu untuk membunuhnya sekarang, apakah kamu akan membunuhnya juga?” Jawab Umar,”Demi Allah, aku telah mengetahui bahwa keputusan Rasulullah SAW lebih besar berkahnya ketimbang pendapatku.”

==========☆☆☆============
 ═❁๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐ❁ ═

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz - Norek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim - No. rek: 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa -  No. Rek:3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid -  No. rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaan - No.Rek : 3350010328
☎ Syiar Dakwah - No. Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

๐Ÿ“ฑKonfirmasi :0857-4937-6876 (Bendahara)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊๐Ÿป Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters