Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » Kemenangan tanpa peperangan

Kemenangan tanpa peperangan

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Rabu, 14 November 2018

📚 Menghayati Sejarah Nabi

Hari/tgl : Kamis, 15 November 2018
                7 Robiul awal 1440 H
No. : 177/MSN/INFO/KOM/Xl/2018
Materi : Sirah Nabawiyah
Sumber : Dr. Muhammad Sa'id Ramadhan Al Buthy
Tujuan. : KUTUBer dan Umum
============================
🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾🌻🌾🌾

📚 Kekalahan Kaum Musyrikin tanpa Peperangan

Allah memberikan kemenangan kepada kaum Muslimin dalam perang Khandaq ini tanpa melalui pertempuran. Allah mengalahkan mereka dengan dua sarana yang tidak melibatkan kaum Muslimin samasekali.

✎ Pertama, dengan seorang lelaki dari kaum Musyrikin bernama Nu’aim bin Mas’ud, yang datang kepada Nabi Muhammad SAW menyatakan diri masuk Islam dan kemudian menawarkan diri kepada Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan segala bentuk perintah yang diinginkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW lalu memberi tugas untuk memecah kekuatan musuh. Kepadanya, Nabi SAW berpesan, “Diantara kita, engkau satu-satunya orang yang dapat melaksanakan tugas itu. Bila engkau sanggup, lakukanlah tugas itu untuk menolong kita. Ketahuilah bahwa peperangan itu sesungguhnya adalah tipu muslihat.”

Nu’aim kemudian segera mendatangi orang-orang bani Quraidhah untuk meyakinkan agar mereka tidak turut berperang bersama kaum Quraisy sebelum mendapat jaminan dari beberapa orang yang terkemuka sebagai sandera. Alasannya, supaya kaum Quraisy tidak mundur meninggalkan mereka sendirian di Madinah tanpa pembela dalam menghadapi Muhammad dan para sahabatnya. Mereka menjawab, ”Engkau telah memberikan suatu pendapat yang amat baik”. Mereka masih mengira Nua’im masih seorang musyrik padahal sudah masuk islam.

Setelah itu, Nua’im pergi mendatangi pemimpin-pemimpin Quraisy. Kepada mereka, Nua’im memberitahukan bahwa bani Quraidhah telah menyesal atas apa yang mereka lakukan dan secara sembunyi-sembunyi telah melakukan kesepakatan bersama Nabi Muhammad SAW untuk menculik beberapa pemimpin Quraisy dan Ghathafan untuk diserahkan kepada Nabi Muhammad SAW agar dibunuhnya. Dikarenakan strategi tersebut membuat salah paham diantara mereka dan saling tidak mempercayai sehingga mereka saling menuduh telah melakukan pengkhianatan.

✎ Kedua, dengan mengirimkan angin topan pada malam hari yang dingin dan mencekam. Angin topan datang menghempaskan kemah-kemah mereka dan menerbangkan kuali-kuali mereka. Hal ini terjadi setelah mereka melakukan pengepungan kepada kaum Msulimin selama sepuluh hari lebih.


==========☆☆☆============
═❁💰SEDEKAH KUTUB💰❁ ═

💰 Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

📲 Cinta Hafidz – Norek :3350010324
📱Cinta Yatim – No. rek: 3350010325
💻 Peningkatan Ekonomi Duafa – No. Rek:3350010326
📮Cinta Masjid – No. rek 3350010327
📦 Sosial Kemanusiaan – No.Rek : 3350010328
☎ Syiar Dakwah – No. Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

📱Konfirmasi : https://wa.me/6285749376876 (Bendahara KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters