Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » Hikmah Tahajjud

Hikmah Tahajjud

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Kamis, 06 September 2018

๐Ÿ„๐ŸMUHASABAH CINTA๐Ÿ๐Ÿ„

Hari/Tgl.  : Jum'at, 7 September 2018
                   26 Dzulhijjah 1439 H
No.           : 1117/MC/KOM/IX/2018
Materi      : Muhasabah Cinta
Tujuan     : KUTUBer & Umum
=========☆☆☆☆===========
๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚

๐Ÿƒ Cerita Inspirasi Tahajjud bersama Ust. H. Uti Konsen U.M.

๐Ÿ”ฐ Hikmah Tahajjud (Part 4-End)

Rasulullah SAW bersabda "Hendaklah kalian bangun malam. Sebab hal itu merupakan kebiasaan orang-orang saleh sebelum kalian. Wahana pendekatan diri kepada Allah SWT menghapus dosa dan pengusir penyakit pada hati dan penyakit pada tubuh." (HR. At-Tirmidzi)

Karena disiplin ketat para sahabat melaksanakan Tahajjud, maka selama dua tahun seorang Tabib yang dikirim raja Mesir sebagai upeti kepada Rasulullah di Madinah, tidak berfungsi karena sangat jarangnya dikunjungi pasien. Akhirnya ia mohon izin pulang ke Mesir.

Shalat Tahajjud memiliki kandungan aspek meditasi dan relaksasi yang cukup besar, dan memiliki pengaruh terhadap kejiwaan yang dapat digunakan sebagai strategi penanggulangan adaptif pereda stress. Stres punya pengaruh yang besar terhadap ketahanaan tubuh seseorang. Dan stress, baik fisik maupun psikis menyebabkan terjadinya pengeluaran cairan tubuh (hormon) cukup banyak dan penguapan dari tubuh yang lebih cepat. Ujar pakar Kedokteran Dunia Ibnu Sina antara lain : "Delapan puluh persen (80%) penyakit fisik itu disebabkan oleh faktor psikis (kejiwaan)."

Shalat Tahajjud yang dikerjakan dengan penuh kesungguhan, khusyuk, ikhlas dan kontinyu diyakini dapat menumbuhkan persepsi dan motivasi positif. Dan respons emosi positif(positive  thinking) dapat menghindarkan reaksi stress.

"Saya dulu pernah kena penyakit kanker kulit. Dokter sudah angkat tangan. Namun Tahajjud menyelamatkan saya. Tahun 1982 sampai 1987, setelah itu saya dinyatakan sembuh sama sekali." ungkap Prof. Dr. Mohammad Sholeh, pengasuh Klinik Terapi Tahajjud dan trainer shalat khusyuk .

Tahun 2.000 Prof. Dr. Mohammad Sholeh berhasil mempertahankan disertasi doktornya di jurusan Psikoneuroimunologi Unair mengenai shalat Tahajjud untuk system imun tubuh. "Kalau orang itu mau shalat Tahajjud berlama lama seperti Rasululah SAW, dua rakaat saja semalam, nantinya akan ada metabolisme tubuh kita akan bercucuran keringat, bahkan diruangan ber-AC sekalipun. Keluarnya keringat ini menyehatkan. Karena didalam tubuh kita ada metabolisme kolestrol-kolestrol akan dibakar ATP/ADP sehingga menjadi energi yang merangsang kelenjar keringat untuk berkeringat. Jadi, kalau tidak berkeringat tidak banyak membawa dampak fisik. Kebanyakan orang shalat Tahajjud itu hanya sekedar memburu-buru pahala atau mengejar maqamam mahmuda dalam pengertian sempit." papar Sang Prof. Dr. Mohammad Sholeh.

Dr. Abdul Hamid Diyab dan Dr. Ah Qurquz mengatakan, shalat malam dapat meningkatan daya tahan (imunitas) tubuh terhadap berbagai penyakit yang menyerang jantung, otak dan organ-organ tubuh yang lain. Karena orang yang bangun tidur malam hari, berarti menghentikan kebiasaan tidur dan ketenangan terlalu lama yang merupakan salah satu faktor pencetus terjadinya penyumbatan pembuluh darah

Bangun malam untuk Tahajjud dapat menjadikan tubuh bugar dan bersemangat, serta terhindar dari penyakit punggung pada usia tua. Dalam salah satu penelitian medis terbuti bahwa orang-orang yang terbiasa shalat malam relatif lebih aman dari serangan penyakit pada tulang punggung daripada orang-orang yang tidak shalat malam.

Wallahu’alam

๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚
==========☆☆☆============
 ═❁๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐ❁ ═

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz - Norek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim - No. rek: 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa -  No. Rek:3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid -  No. rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaan - No.Rek : 3350010328
☎ Syiar Dakwah - No, Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

๐Ÿ“ฑKonfirmasi :0857-4937-6876 (Bendahara)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊๐Ÿป *Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah*

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters