Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » Dzikrulloh

Dzikrulloh

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Senin, 13 Agustus 2018

๐Ÿ““๐Ÿ“•๐Ÿ“—๐Ÿ“˜๐Ÿ“™๐Ÿ“”
*ARTIKEL MALAM*

Hari/Tgl. : Senin, 13 Agustus 2018
                   02 Dzulhijjah 1439 H
No.           : 1226/AM/KOM/VIII/2018
Materi      : Motivasi
Tujuan      : KUTUBer & Umum
========= ❁❁❁❁ =========
๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒป๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒป๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒป๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒป

๐Ÿ“š Start From Zero (part. 5)

๐Ÿ“ Zerokan dengan Dzikrullah

Pernahkah kamu berdzikir? Apa yang kamu rasakan? Pernahkah kamu berdoa? Apa yang kamu dapatkan? Nah, bila selama ini dalam dzikir dan ibadah kita maupun aktifitas kita belum mendapatkan apa-apa secara rohaniyah, saatnya kita mendahsyatkan diri untuk mendapatkan energi lebih. Siapkan dirimu, bersiap-siagalah.

Untuk menggali energi dahsyat, dzikrullah cara tepat untuk dilakukan setiap saat. Baik saat berdiri, duduk, maupun berbaring. Full dzikir dalam setiap keadaan.

Allah SWT berfirman:

ุงู„َّุฐِูŠู†َ ูŠَุฐْูƒُุฑُูˆู†َ ุงู„ู„َّู‡َ ู‚ِูŠٰู…ًุง ูˆَู‚ُุนُูˆุฏًุง ูˆَุนَู„ٰู‰ ุฌُู†ُูˆุจِู‡ِู…ْ ูˆَูŠَุชَูَูƒَّุฑُูˆู†َ ูِู‰ ุฎَู„ْู‚ِ ุงู„ุณَّู…ٰูˆٰุชِ ูˆَุงู„ْุฃَุฑْุถِ ุฑَุจَّู†َุง ู…َุง ุฎَู„َู‚ْุชَ ู‡ٰุฐَุง ุจٰุทِู„ًุง ุณُุจْุญٰู†َูƒَ ูَู‚ِู†َุง ุนَุฐَุงุจَ ุงู„ู†َّุงุฑِ

"(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk, atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka." (QS. Ali 'Imran : Ayat 191)

Caranya begini, agar tidak biasa, setiap melewati berbagai keadaan jadilah sebagai inspirasi dan sarana untuk ingat, sadar, kuat dan dahsyat. Karena orang yang mengambil energi dari apa yang ada dialah pahlawan yang sejati.

©️ Bahan bakar neraka itu dari yang kecil

Ada seorang lelaki renta bersama seorang anak kecil. Ketika menyusuri sungai, lelaki renta ini menjumpai anak kecil sedang berwudhu sambil menangis. Ketika ditanya,” Nak mengapa engkau menangis?” Bocah itu menjawab, ”Wahai kakek, ketika aku membaca Al Quran aku temukan firman Allah 'Wahai orang-orang yang beriman jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya dari manusia dan batu…' (QS. At Tahrim : 6) Timbullah ketakutanku apabila dilemparkan ke dalam api neraka.”

Lelaki renta itu berkata,” Wahai anakku, janganlah kamu takut. Engkau tidak akan dicampakkan ke dalam neraka, sebab kamu belum baligh. Kamu belum layak untuk dimasukkan ke dalam neraka.” Anak itu menjawab, ”Engkau kan orang yang berakal, Apakah engkau tidak tahu bahwa seseorang yang hendak menyalakan api, ia memasukkan kayu bakar yang kecil dulu baru kemudian memasukkan kayu bakar yang lebih besar…”

Mendengar penuturan polos bocah kecil ini, menangislah kakek yang renta ini seraya berkata, “Sesungguhnya bocah kecil ini lebih ingat kampung akhirat daripada diriku. Dunia telah jauh menyeretku.” (Al Buka Al Mabrur)

Coba simak, bagaimana seorang bocah bisa memahami makna lebih dalam daripada seorang kakek yang renta yang telah banyak makan asam garam?

Kuncinya kecerdasan iman, kebersihan hati dan kelurusan orientasi. Ia fokus pada akhirat, mampu memandang dengan cermat, tak menyia-nyiakan apapun kecuali berusaha keras mengeksplorasi manfaat karena Allah telah mendeklarasikan,

ุฑุจู†ุง ู…ุง ุฎู„ู‚ุช ู‡ุฐุง ุจุงุทู„ุง ุณุจุญุงู†ูƒ ูู‚ูŠู†ุง ุนุฐุงุจ ุงู„ู†ุงุฑ

"Ya Rabb kami, tidak ada yang Engkau ciptakan dengan sia-sia. Maha suci Engkau ya Allah maka jauhkanlah kami dari api neraka.”

(Bersambung...)

sumber:  "From Zero to Hero"

๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒป๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒป๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒป๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐ŸŒป
=============================
๐Ÿ‘ณ๐ŸปKonsultasi: 081254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)

๐Ÿ“ฒ Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
-----------**-----------
═❁๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐ❁ ═

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat Nomor rekening: 3180005019

๐Ÿ’ณ Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)

๐Ÿ“ฑKonfirmasi : 0857-4937-6876 (Bendahara  KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

✊๐Ÿป Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters