Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » Balasan Surga Bagi yang beriman

Balasan Surga Bagi yang beriman

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Jumat, 31 Agustus 2018

๐Ÿ““๐Ÿ“•๐Ÿ“—๐Ÿ“˜๐Ÿ“™๐Ÿ“”
ARTIKEL MALAM

Hari/Tgl. : Kamis, 30 Agustus 2018
                  19 Dzulhijjah 1439 H
No.           : 1243/AM/KOM/VIII/2018
Materi      : Aqidah
Pemateri : Ustadz Aang Gunawan
Tujuan     : KUTUBer & Umum
=============================
๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–

๐Ÿ“š Balasan Surga Bagi Orang Yang Beriman.

Semua perbuatan didunia akan dibalas, seperti halnya menghasilkan buah diawali dengan menanam, memberi pupuk dan menjaganya sehingga tumbuh subur dan berbuah.

Firman Allah :

ุฅِู†َّ ุงู„َّุฐِูŠู†َ ุขู…َู†ُูˆุง ูˆَุนَู…ِู„ُูˆุง ุงู„ุตَّุงู„ِุญَุงุชِ ุฅِู†َّุง ู„َุง ู†ُุถِูŠุนُ ุฃَุฌْุฑَ ู…َู†ْ ุฃَุญْุณَู†َ ุนَู…َู„ًุง

"Sesungguhnya mereka yang beriman dan beramal saleh, tentulah kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalan(nya) dengan yang baik." (QS. Al-Kahfi : 30)

ุฃُูˆู„َู€ٰุฆِูƒَ ู„َู‡ُู…ْ ุฌَู†َّุงุชُ ุนَุฏْู†ٍ ุชَุฌْุฑِูŠ ู…ِู† ุชَุญْุชِู‡ِู…ُ ุงู„ْุฃَู†ْู‡َุงุฑُ ูŠُุญَู„َّูˆْู†َ ูِูŠู‡َุง ู…ِู†ْ ุฃَุณَุงูˆِุฑَ ู…ِู† ุฐَู‡َุจٍ ูˆَูŠَู„ْุจَุณُูˆู†َ ุซِูŠَุงุจًุง ุฎُุถْุฑًุง ู…ِّู† ุณُู†ุฏُุณٍ ูˆَุฅِุณْุชَุจْุฑَู‚ٍ ู…ُّุชَّูƒِุฆِูŠู†َ ูِูŠู‡َุง ุนَู„َู‰ ุงู„ْุฃَุฑَุงุฆِูƒِ ۚ ู†ِุนْู…َ ุงู„ุซَّูˆَุงุจُ ูˆَุญَุณُู†َุชْ ู…ُุฑْุชَูَู‚ًุง

"Mereka itulah (orang-orang yang) bagi mereka surga 'Adn, mengalir sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang mas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya, dan tempat istirahat yang indah;" (QS. Al-Kahfi : 31)

Umar bin Khattab ra. berkata, "Kalau saja tidak khawatir dianggap mengetahui hal gaib, sungguh aku bersaksi bahwa ada lima kelompok manusia, mereka semua adalah penghuni surga.

1. Orang miskin yang menanggung beban keluarganya.
2. Istri yang mendapatkan ridho suaminya.
3. wanita yang menyedekahkan maharnya kepada suaminya.
4. orang yang mendapat ridho kedua orang tuanya.
5. orang yang bertaubat dari dosanya.

◼ Penjelasannya adalah sbb :

1. Tentang kemiskinan adalah penghuni surga, Nabi saw. bersabda,

"Aku menjenguk ke surga dan aku melihat kebanyakan penghuninya orang-orang fakir (miskin). Lalu aku menjenguk ke neraka dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita." (Muttafaq 'alaih)

2. Mengenai istri yang mendapatkan ridho suaminya, sebagaimana Nabi saw. bersabda.

"Wanita manapun yang meninggal dunia, dan suaminya ridho kepadanya, dia masuk surga." (HR. Tirmidzi)

3. Wanita yang menshadaqohkan maharnya.

"Bersedekahlah kalian, karena kebanyakan kalian akan menjadi bahan bakar neraka jahannam." Maka berdirilah seorang wanita terbaik di antara mereka dengan wajah pucat seraya bertanya, "Kenapa ya Rasulullah?" beliau menjawab: "Karena kalian lebih banyak mengadu (mengeluh) dan mengingkari kelebihan dan kebaikan suami." Akhirnya mereka pun menyedekahkan perhiasan yang mereka miliki dengan melemparkannya ke dalam kain yang dihamparkan Bilal, termasuk cincin dan kalung-kalung mereka.” (HR. Muslim : 885)

4. Keridhaoan orangtuanya.

“Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua” (Hasan. at-Tirmidzi : 1899,  HR. al-Hakim : 7249, ath-Thabrani dalam al-Mu’jam al-Kabiir : 14368, al-Bazzar : 2394)

5. Tentang taubat dari dosa, Nabi saw. bersabda.

"Orang yang bertaubat dari dosa, seperti orang yang tidak berdosa." (HR. Baihaqi)

Nabi saw. juga bersabda, "Setiap anak cucu Adam itu pasti melakukan kesalahan, dan sebaik-baik orang yang membuat kesalahan adalah yang senantiasa bertobat (dari kesalahannya)." (HR. Ahmad)

Nabi saw. bersabda, "Sesungguhnya Allah menyukai seorang hamba yang beriman yang terjerumus dosa, tetapi ia bertaubat." (HR. Ahmad).

Wallahu'alam

๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–๐Ÿ“–
==========================
๐Ÿ‘ณ๐ŸปKonsultasi: 081254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)

๐Ÿ“ฒ Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
-----------**-----------
═❁๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐ❁ ═

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat Nomor rekening: 3180005019

๐Ÿ’ณ Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)

๐Ÿ“ฑKonfirmasi : 0857-4937-6876 (Bendahara  KUTUB)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

✊๐Ÿป Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters