Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » , » Perang Islam : Cerita Perang Uhud

Perang Islam : Cerita Perang Uhud

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Kamis, 04 Oktober 2012


Perang Islam : Cerita Perang Uhud

Gunung Uhud

Pertempuran Uhud, Dipimpin oleh Nabi Muhammad saw — Maret, 625M


Perang Uhud terjaji di dekat Madinah sekitar tanggal 23 Maret, 625 yang merupakan pertempuran antara jumlah muslim yang kecil di Madinah, dan menyerang dari Makkah. Bagi muslim ini adalah usaha yang sangat berat yang memakan banyak korban manusia. Tetapi orang-orang Makkah tidak mengikuti muslim ke Madinah. Pertempuran ini pada umumnya dianggap sebagai kemenangan bagi orang Makkah dan kekalahan bagi Muslim.

Latar belakang Perang

Rasul Allah telah menyebarkan ajaran Islam di Mekah 613-622. Rasul Allah hanya menarik sedikit pengikut , tapi ia menyebabkan sisa kaum Quraish marah. Setelah bertahun-tahun penindasan Muslim pada tahun 622 orang-orang Muslim meninggalkan Mekah dan menetap di Madinah. Mereka menganggap diri mereka berada dalam keadaan perang dengan Mekah dan karavan Mekah diserbu. Mekah mengirim pasukan kecil untuk menghukum dan menghentikan serangan Muslim.




Serangan orang Makkah

Orang Makkah ingin membalas khususnya seteleha kekalahannya dalam Perang Badar dan selama tahun berikutnya mereka yang menyerang 3000 anggota mereka. Serangan ini dipimpin oleh Abu Sufyan. Selain serangan ke Madinah sendiri mereka berkemah di oasis, menunggu orang muslim untuk bertemu mereka.



Rencana perang orang Muslim

peta perang uhud
Pada pertemuan perang orang Muslim, Banyak suara Muslim yang mendesak Muhammad (damai dan berkah dari Allah untuknya ) untuk menyerang orang Makkah. Beliau merasa bahwa akan lebih baik untuk tetap tinggal di pusat dan mengambil keuntungan dengan alasan dijaga ketat disana dan menunduk pada keinginan Muslim dan mempersiapkan mereka untuk siap dalam melakukanpertempuran.



Pada Jumat malam, sejumlah 1.000 pasukan tentara mengelilingi orang Makkah dan keesokan paginya, mereka mengatur diri dalam posisi rendah di bukit Uhud. pasukan Mekah tersebar di tengah-tengah pasukan Muslim dan pusat kota dan mereka berada di bawah pimpinan Khalid bin Walid-al. Mereka dengan kejam menyerang Muslim dan kembali. Setelah pertempuran sengit, sebagian besar Muslim berhasil menarik diri ke posisi semula mereka di atas bukit.



Pertempuran Rasul Allah dan kaum muslimin menguburkan orang mati di battlefieldand saat kembali kembali rumah. Mekah berhenti untuk bermalam di suatu tempat bernama Hamra al-Asad. Keesokan paginya, Muhammad (damai dan rahmat Allah besertanya) mengirim pasukan kecil untuk terburu-buru ke Makkah dalam perjalanan pulang mereka. Ini adalah cara lain menunjunkkan kekuatan untuk mempercepat pensiunan mereka dari Madinah.



Bagaimana mencapai gunung Uhud

Mencapai ke Gunung Uhud lebih gampang untuk menghubungkan transportasi di Saudi Arabia secara umum. Terbang ke Madinah dari lokasi manapun anda bisa dapatkan taxi atau menyewa sepeda motor ke Gungung Uhud yang terkenal di Saudi Arabia. Gunung yang terletak sekitar lima kilometer sebelah utara Madinah dan tiga kilometer dari Mesjid Nabwi.

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters