Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » Kemuliaan Pekerja Keras

Kemuliaan Pekerja Keras

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Minggu, 16 September 2018

๐Ÿ„๐ŸMUHASABAH CINTA๐Ÿ๐Ÿ„

Hari/Tgl.  : Senin 17 September 2018
                   07 Muharram 1440 H
No.           : 1255/MC/KOM/IX/2018
Materi      : Muhasabah Cinta
Tujuan     : KUTUBer & Umum
=========☆☆☆☆===========
๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚

๐Ÿƒ Cerita Inspirasi Tahajjud bersama Ust. H. Uti Konsen U.M.

๐Ÿ”ฐ Kemuliaan Pekerja Keras


Beribadah ritual akan terasa hampa, bila tidak dimanifestasikan dalam bentuk amal nyata yang membekas di hati manusia. Bukankah Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, Sesungguhnya tangan di atas (memberi) jauh lebih baik daripada tangan di bawah (penerima).“ (HR. Jamaah).

Dalam situasi sesulit apa pun, seorang mukmin akan selalu berusaha menjadikan tangannya di atas, dalam artian ia akan selalu berusaha untuk memberi kepada orang lain yang membutuhkan. Ia akan berusaha sesuai dengan kemampuannya menempatkan dirinya sebagai mushaddiq (orang yang bersedekah) atau munfiq (orang yang berinfak), bukan sebaliknya, tangannya selalu berada dibawah, mengandalkan hidup dan kehidupannya pada belas kasihan orang lain.

Rasulullah SAW bersabda, “Ketahuilah, sesungguhnya semulia-mulia orang mukmin adalah yang paling rajin bangun malamnya (untuk beribadah) dan yang paling gagah adalah yang tidak mengandalkan hidupnya pada belas kasihan orang lain“. (HR. Baihaqi dari Jabir).

Berusaha memberi, sesungguhnya adalah pengkal utama kemudahan dan kebahagiaan, sebaliknya selalu berusaha meminta kepada orang lain adalah pangkal utama kehinaan. Rasa rendah diri merasa tak memiliki kemampuan dan kekuatatan untuk menghadapi tantangan hidup akan mudah menghinggapi. Seperti dalam fiman-Nya :

ูَุฃَู…َّุง ู…َู†ْ ุฃَุนْุทَู‰ٰ ูˆَุงุชَّู‚َู‰ٰ ● ูˆَุตَุฏَّู‚َ ุจِุงู„ْุญُุณْู†َู‰ٰ ● ูَุณَู†ُูŠَุณِّุฑُู‡ُ ู„ِู„ْูŠُุณْุฑَู‰ٰ ●

“Ada pun orang yang suka memberi dan bertaqwa dan meyakini adanya pahala yang baik, maka akan Kami siapkan baginya kehidupan yang mudah“. (QS. Al- Lail : 5-7 ).

Satu waktu Khalifah Harun Al Rasyid bertanya kepada seorang kakek renta yang asyik menanam benih kurma, “Untuk siapakah benih kurma yang Kakek tanam ini, bukankah untuk memetik buahnya membutuhkaan waktu yang lama ?”. Dengan tersenyum kakek itu menjawab “Anakku, sebentar lagi aku segera menghadap Sang Kekasih, karenanya benih kurma ini bukan untukku, tetapi dia akan menjadi penolongku nanti di akhirat.” Sang kakek melanjutkan “Semoga benih kurma ini tumbuh dengan subur, buahnya ranum, pohonnya rindang, sehingga burung-burung berkicau, kumbang madu berlomba menikmati putik sarinya, dan para pengembara melepaskan lelahnya dibawah daun-daunnya yang rindang, kicauan burung, getaran kumbang serta napas lega para pengembara  adalah doa dan cahaya terang yang mengiringi diriku di akhirat kelak, insya Allah“.

Bersambung...

๐Ÿ‚๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ๐Ÿ‚๐ŸŒผ๐ŸŒผ๐Ÿ‚๐Ÿ‚
==========☆☆☆============
 ═❁๐Ÿ’ฐSEDEKAH KUTUB๐Ÿ’ฐ❁ ═

๐Ÿ’ฐ Bank Muamalat (kode bank 147) atas Nama Komunitas Tahajjud Berantai

๐Ÿ“ฒ Cinta Hafidz - Norek :3350010324
๐Ÿ“ฑCinta Yatim - No. rek: 3350010325
๐Ÿ’ป Peningkatan Ekonomi Duafa -  No. Rek:3350010326
๐Ÿ“ฎCinta Masjid -  No. rek 3350010327
๐Ÿ“ฆ Sosial Kemanusiaan - No.Rek : 3350010328
☎ Syiar Dakwah - No, Rek: 3180005019 atau melalui MAK bagi yg sudah mendapatkannnya

๐Ÿ“ฑKonfirmasi :0857-4937-6876 (Bendahara)

❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁
✊๐Ÿป *Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah*

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters