Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » Cara Beramal dengan Benar

Cara Beramal dengan Benar

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Senin, 24 September 2018

πŸ““πŸ“•πŸ“—πŸ“˜πŸ“™πŸ“”
*ARTIKEL MALAM*

Hari/Tgl. : Senin, 24 September 2018
                   15 Muharram 1440 H
No.          : 1268/AM/KOM/IX/2018
Materi     : Motivasi
Tujuan    : KUTUBer & Umum
========= ❁❁❁❁ =========
πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»

πŸ“š  Menjadi Besar Dengan Cara Yang Benar (Bag. 1)

πŸ“Œ Menjadi Besar Dengan Niat Yang Benar

“Berapa banyak amal yang remeh menjadi besar gara-gara niat. Dan berapa banyak amal yang besar menjadi remeh gara-gara niat.” (Abdullah bin  Mubarak)

Kami merasa perlu untuk mengupas niat. Mengapa?  Jangan-jangan prestasi yang kita punya sirna di hadapan Allah karena tidak didasari niat yang benar, tidak dibingkai keikhlasan dan jauh dari keridhoan Allah. Seperti kisah tiga orang “penting” yang diseret ke neraka karena salah niat. Padahal mereka adalah tokoh-tokoh terkemuka yang prestatif di tengah kaumnya, tetapi mereka diseret  ke neraka karena terbongkar niat busuk dan buruk yang tersimpan rapi di lubuk hati mereka yang paling dalam.

Siapakah mereka? Mereka adalah motor penggerak masyarakat yang sangat berperan dalam merubah kondisi masyarakat.

Mereka adalah:

1. Orang alim, yang banyak ilmunya

2. Orang dermawan, yang banyak dermanya

3. Mujahid, orang yang gemar berjihad

Ketiga golongan ini telah diperingatkan Rasulullah saw dalam sabdanya, “Yang pertama kali dibakar api neraka pada hari kiamat adalah tiga golongan, orang alim, mujahid dan dermawan. Adapun orang alim, maka Allah mendatangkan dan menanyainya: “Apa yang dahulu engkau perbuat di dunia?” Dia menjawab: “Aku menuntut ilmu di jalan-Mu, lalu aku sebarkan ilmu itu karena mencari keridhaan-Mu. “Maka dikatakan kepada-Nya: “Engkau dusta! Sebenarnya engkau mencari ilmu supaya dikatakan sebagai orang alim.” Kemudian diperintahkan malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkan dia ke dalam neraka.

Kemudian didatangkan seorang dermawan, maka dia ditanya: “Apa yang dahulu engkau perbuat di dunia?” Dia menjawab: “Aku mencari harta yang halal, kemudian aku infaqkan harta itu di jalan-Mu.” Maka dikatakan kepadanya: “Engkau dusta! Engkau infaqkan hartamu supaya manusia menyebutmu dermawan.” Kemudian diperintahkan malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkanlah dia ke dalam neraka.

Kemudian yang ketiga, “Apa yang dahulu engkau perbuat didunia?” Dia menjawab: “Aku berperang di jalan Allah, sehingga aku mati terbunuh.” Maka dikatakan kepadanya: “Engkau dusta! Engkau berperang supaya dikatakan orang sebagai pemberani.” Maka diperintahkanlah malaikat penjaga neraka untuk menyeretnya, maka dilemparkanlah dia ke dalam neraka.” (sebagaimana sabda Rasul dalam Riwayat Muslim)

Para ulama meletakkan hadist niat di awal pembicaraan tentu bukan tanpa maksud dan tujuan.

Allah swt berfirman:

Ω‚ُΩ„ْ Ψ₯ِΩ†َّ Ψ΅َΩ„َΨ§ΨͺِΩ‰ وَΩ†ُΨ³ُΩƒِΩ‰ وَΩ…َΨ­ْيَΨ§Ω‰َ وَΩ…َΩ…َΨ§ΨͺِΩ‰ Ω„ِΩ„َّΩ‡ِ Ψ±َΨ¨ِّ Ψ§Ω„ْΨΉٰΩ„َΩ…ِΩŠΩ†َ
Ω„َΨ§ Ψ΄َΨ±ِΩŠΩƒَ Ω„َΩ‡ُΫ₯  ۖ  ΩˆَΨ¨ِΨ°ٰΩ„ِΩƒَ Ψ£ُΩ…ِΨ±ْΨͺُ وَΨ£َΩ†َΨ§۠ Ψ£َوَّΩ„ُ Ψ§Ω„ْΩ…ُΨ³ْΩ„ِΩ…ِΩŠΩ†َ

"Katakanlah (Muhammad), Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam, tidak ada sekutu bagi-Nya; dan demikianlah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama berserah diri (muslim)."
(QS. Al-An'am: 162-163)

Kami merasa perlu mengawali ini dengan tema meluruskan niat karena memang inilah cara membangun fondasi amal agar memiliki nilai, makna dan arti. Ikhlas itu amal hati, syarat diterimanya amal dan ibadah.


(Bersambung...)

sumber:  "From Zero to Hero"

πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»πŸƒπŸƒπŸŒ»
=============================
πŸ‘³πŸ»Konsultasi: https://wa.me/6281254571543 (Apry Zakaria Ramadhan)

πŸ“² Info KUTUB : Bit.ly/media_kutub
-----------**-----------
═❁πŸ’°SEDEKAH KUTUBπŸ’°❁ ═

πŸ’° Bank Muamalat Nomor rekening: 3180005019

πŸ’³ Ac : Komunitas Tahajjud Berantai atau Ke Member Account KUTUB masing-masing (bagi yang sudahu mendapatkan identitas member Kutub)

πŸ“±Konfirmasi : https://wa.me/ 085749376876 (Bendahara  KUTUB)


❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁❁═❁

✊🏻 Mengokohkan Langkah, Menggelorakan Istiqamah (OMGT)

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters