Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat Datang Di Situs Kami
Bismilahirrahmanirrahim
Tafsir Mimpi atau Arti mimpi ini Sebagian Besar Di ambil dari Kitab Ta'bir Ru'yah Shoghir karya Ulama Besar Syekh Muhammad Bin Sirrin. Disertai Dengan Contoh dan Kisah nyata dari berbagai Sumber Semoga Bisa Bermanfaat. Serta Artikel artikel Islami, Semoga Menambah Hasanah Ke Islaman Kita... Amin
Home » » MIMPI MELIHAT RASULULLAH

MIMPI MELIHAT RASULULLAH

Posted by KUMPULAN ILMU DAN CERITA on Rabu, 15 Mei 2013

Arti Mimpi : MIMPI MELIHAT RASULULLAH 



Asalamualaikum wr. wb.
saya pernah bermimpi, dalam mimpi saya dikatakan(merasa) saya sedang melihat Rasulullah SAW. Namun saya tidak yakin yang saya liat tersebut adalah Rasulullah SAW, namun saya pernah baca hadist, yang inti dari hadist tersebut dikatakan: tidak mugkin jin/syaitan meniru wujud/suara Rasulullah dalam mimpi seseorang. (maaf saya lupa isi hadist secaralengkap nya). Tapi inti nya seperti itu. Dan minpi ini terjadi sudah 2 x, namun berbeda kejadian nya (kisah dlm mimpi nya).

1. Yang saya tanyakan, bagaimana kita bisa memastikan bahwa memang yang kita liat/temui dalam mimpi adalah benar2 Rasulullah SAW,? 
Mohon bimbingan nya. maafkan saya yang masih begitu awam dengan ilmu agama.
Terimakasih.
TTD: Andy, di Aceh.

JAWABAN

Hadits yang anda maksud adalah hadits sahih yang terdapat dalam kitab Sahih Bukhari #6592 dan Sahih Muslim #2266 teksnya sbb:

مَن رآني في المنام فسيراني في اليقظة ، ولا يتمثل الشيطان بي
Artinya: (Rasulullah bersabda) Barangsiapa melihatku dalam mimpi, maka ia akan melihatku saat bangun. Karena setan tidak dapat meniruku.

Dalam hadits riwayat Ahmad #3400 teks haditsnya sbb: فإن الشيطان لا يستطيع أن يتشبه بي (Karena setan tidak bisa menyerupaiku).

Ibnu Hajar dalam Fathul Bari (Syarah Bukhari) 13/383-384 menyatakan bahwa pada masa Tabi'in ada dua orang yang mengaku bermimpi melihat Rasulullah. Orang pertama setelah menceritakan cici-ciri orang dalam mimpinya pada Sahabat Nabi yang masih hidup ternyata tidak sesuai dengan cici-ciri fisik Nabi. Sedang orang yang kedua sesuai. 

Itu artinya, bahwa Nabi Muhammad memang tidak bisa ditiru oleh jin atau setan bentuk fisik aslinya. Akan tetapi, jin/setan dapat saja mengaku-ngaku sebagai Nabi kapan saja dengan bentuk fisik yang berbeda. Karena tidak ada seorang pun saat ini yang tahu bagaimana bentuk fisik Nabi yang sebenarnya. 

Kesimpulan: orang yang anda lihat dalam mimpi itu bisa saja Nabi Muhammad tapi bisa juga jin/setan yang menggoda anda.



SUMBER : Alkhoirot.net

Thanks for reading & sharing KUMPULAN ILMU DAN CERITA

Previous
« Prev Post

Popular Posts

Labels

Translate

free counters